Bug Yang Sering Muncul Setelah Instal Windows 10

Bug Yang Sering Muncul Setelah Instal Windows 10

 





Sistem Operasi baru selalu membuat orang merasa penasaran, apalagi dengan fitur-fitur barunya yang ditawarkan. Dan seringkali instalasi tidak berjalan dengan semestinya. Kadang-kadang penuh dengan masalah. Jika kamu baru saja menginstal Windows 10, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa ada beberapa hal yang tidak bekerja seperti yang seharusnya. Berikut adalah masalah umum yang muncul setelah upgrade ke Windows 10, dan beberapa solusi yang efektif untuk mengatasinya.
 
 

Masalah Wi-Fi

Setelah upgrade ke Windows 10, kamu mungkin menyadari bahwa koneksi Wi-Fi tidak stabil atau bahkan tidak bekerja sama sekali. Dan sampai sekarang masih belum jelas penyebabnya, tetapi solusi yang paling sederhana adalah dengan menonaktifkan fitur baru Wi-Fi Sense Windows 10, yang membuatnya lebih mudah untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi di sekitarmu. Untuk melakukan hal ini, masuk ke Settings > Network & Internet > Wi-Fi > Manage Wi-Fi settings dan matikan (off) Wi-Fi Sense, termasuk Connect to suggested open hotspots dan Connect to networks shared by my contacts.




Gagal download aplikasi melalui Store

Mungkin beberapa dari kalian mengalami masalah ini ketika mencoba mendownload aplikasi melalui Store. Dan muncul pesan “fails to acquire a license”. Cara ini mungkin bisa menjadi solusi simple untuk mengatasinya. Buka Run (cara pintas, tekan keyboard tombol Windows + R), ketik “wsreset” (tanpa tanda petik) pada kolom dan klik OK atau tekan Enter. Kemudian restart pc dan ulangi download melalui Store.





Masalah Driver Nvidia

Beberapa orang mengalami masalah dengan driver Nvidia setelah menginstal windows 10 yang membuat Nvidia mengeluarkan driver fix pada 29 Juli lalu. Jika kamu menggunakan VGA-card Nvidia dan mengalami tampilan crash atau patah-patah ketika bermain game. Download driver baru dari website Nvidia driver disini. Gunakan tool manual driver search agar pencarian driver lebih cepat. Setelah selesai download, jalankan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik Run as Administrator untuk membuka wizard instalasi. Restart diperlukan setelah selesai menginstal.





Tidak muncul sound atau suara

Tidak muncul suara setelah instal windows 10? Coba rubah pengaturan bitratenya. Untuk melakukannya, klik kanan pada ikon suara di taskbar dan kemudian klik Playback Devices. Pilih perangkat yang sedang digunakan (speakers atau headphones), selanjutnya klik properties. Akan muncul jendela properties baru. Klik tab Advance>Default format. Rubah bitrate ke 24 bit, 44100 Hz atau 24 bit, 192000 Hz dan klik OK.




Dan itulah beberapa bug yang sering muncul setelah instal windows 10. Semoga saja pada update windows selanjutnya bug-bug tersebut tidak muncul kembali. Punya masalah yang tidak disebutkan diatas? Silahkan sampaikan di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Macan-Macam Role Dota 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Maret 2016

Tutoial Hack Facebook Menggunakan CMD