Cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Jawa

Cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Jawa

 

Selamat malam sobat kali ini saya akan memberikan sebuah trik game clash of clans yang begitu fenomenal di kalangan para gamers perangkat smartphone yaitu mengenai Cara Edit mengubah Bahasa COC menjadi Bahasa Jawa apakah bisa? tentu saja bisa yang perlu sobat lakukan hanyalah langkah sederhana yang mudah untuk diterapkan hanya perlu sedikit oprekan saja coc sobat bisa berubah menjadi bahasa jawa.

 

Tentu hal ini terdengar konyol dan aneh bagi sobat namun hal ini bisa sobat lakukan mungkin bagi sobat yang iseng-iseng atau sobat yang bersuku jawa ingin coc nya pun ikut menggunakan bahasa jawa sobat bisa lakukan langkah-langkah berikut ini.

 

 

Oke simak langkah langkah berikut

1. Langkah pertama Pastikan perangkat android sobat sudah dalam posisi ter root jika sudan di root maka lakukan langkah berikutnya
2. download file-file nya berikut ini

 

Tools untuk edit di PC Komputer

  • Download Notepad++ berfungsi untuk mempermudah mengedit filenya di PC Komputer
  • Download File texts.csv nya
  • Download Root Explorer Pro 

3. Jika sobat sudah download file-file tersebut sekarang saatnya mengubah bahasa coc menjadi bahasa yang sobat inginkan dalam hal ini bahasa jawa, yaitu dengan meng edit skrip file nya di PC komputer sobat.

Pertama Buka file teks yang sudah sobat download tadi mengunakan Notepad++. Supaya lebih mudah gunakan fungsi Ctrl+F di Notepad++ maka akan keluar kolom search. Masukkan kata yang akan sobat rubah di kolom Find What lalu tekan enter.

Contohnya sobat ingin merubah "Town Hall" menjadi Umah. maka sobat tinggal mengetikkan TOWN_HALL di kolom tadi dan pilih Find All In Current Document nanti akan muncul Find Result 12 hits. Masing-masing nama akan merubah sesuai keterangan yang tertulis disitu. Nah tinggal pilih yang akan kamu rubah, untuk merubah nama Town Hall ketika kita sentuh maka ganti kode berikut.

TID_BUILDING_TOWN_HALL, Town Hall 
Menjadi 
TID_BUILDING_TOWN_HALL, Umah
Atau contoh lain sobat ingin merubah nama "Dragon" menjadi "Nogo", maka masukan DRAGON di kolom search dan akan keluar 18 Hits. Pilih kata mana yang akan sobar rubah lalu ubah kode berikut.

TID_DRAGON, Dragon
Menjadi 
TID_DRAGON, Nogo
Note: Jika sobat menggunakan bahasa Inggris di coc sobat maka jangan ganti apapun di belakang koma selain nama yang akan sobat ganti ya.
Kedua Jika sudah simpan file yang telah sobat edit tadi kemudian rename menjadi texts.csv. Sekarang masukkan file teks editan ini ke Android sobat sobat bisa menggunakan kabel data/USB agar lebih mudah.
4. Nah sekarang saatnya menggunakan fungsi Android yang sudah di root tadi Buka File manager di Android sobat lalu masuk dan paste kan texts.csv nya ke direktori root cari folder data/data/com.supercell.clashofclans/update/csv/paste disini.
5. Lalu Pilih Setting>Aplikasi>Clash of clans>Paksa berhenti>mainkan coc selesai  

Tools untuk edit di Android


Tutorial cara editnya silahkan lihat disini


Jika sobat sudah download file-file tersebut sekarang saatnya mengubah bahasa coc menjadi bahasa jawa melalui android sobat tidak jauh berbeda dengan cara edit di PC komputer tadi hanya saja jika sudah di edit file texts.csv nya sobat tinggal langsung copy paste file tersebut ke direktori root cari folder data/data/com.supercell.clashofclans/update/csv/paste disini.


Selesai cara ini sudah pernah saya lakukan dan work! demikian tutorial Cara Edit Bahasa COC menjadi Bahasa jawa selamat mencoba dan semoga berhasil sekian dan terimakasih semoga bermanfaat  


Tags : Cara mendapat uang dari blog untuk pemula

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Macan-Macam Role Dota 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Maret 2016

Tutoial Hack Facebook Menggunakan CMD