Macam-Macam Genre Game



Kali ini saya akan memberi informasi tentang Macam-macam Genre Game. Tanpa basa-basi langsung saja :


1. RPG ( Role-Playing Games )

 
Game RPG adalah sebuah game di mana player memainkan suatu tokoh yang ada dalam game. Didalam game ini biasanya terdapat unsur seperti experience point, atau perkembangan karakter yang kita mainkan sehingga membuat karakter kita naik level dan semakin kuat. Unsur cerita dalam game RPG sangat kental. Ada yang akhir ceritanya bisa kita tentukan sendiri tergantung apa yang kita lakukan dalam game. Biasanya di game RPG terdapat juga sistem equipment, di mana untuk memperkuat karakter yang kita mainkan diperlukan kombinasi perlengkapan yang mempengaruhi dalam menjalankan game RPG.
Selain itu di game RPG kita dapat menjelajahi peta yang cukup luas. Game RPG di bagi menjadi 2 genre yaitu Action RPG dan Turn Based RPG. perbedaan kedua turunan RPG tersebut ialah pada sistem battle nya. dimana Action RPG memiliki kebebasan dalam mengendalikan karakter dan battlenya yang real time ( tidak harus saling menunggu untuk menyerang ). Untuk Turn Based RPG sistem battlenya lebih cenderung ke strategi. Dimana kita harus memberikan perintah kepada karakter seperti Attack, Magic, Skill dan memilih musuh yang di serang dalam setiap pertarungan. kelebihan Turn Based RPG adalah kita di tuntut untuk membuat taktik agar dalam sebuah pertarungan karakter kita dapat memenangkan pertarungan dan mendapat experience point.
Ini Contoh Game RPG dari PS1 yaitu Final Fantasy IX







2. Shooter Game
Shooter Game Menjadi game yang paling banyak dimainkan terutama game yang bernama "Point Blank" Yang sekarang menjadi game terlaris no.1 di Asia bahkan mendunia . tapi game tersebut membuat game seperti Online . jadi harus ada koneksi . tapi game yang laris lainnya adalah "Counter-Strike" Game ini juga melegenda saat ini . karena dengan vitur" yang baru dan lebih menyenangkan.
 Ini adalah Screenshoot game point blank dan counter strike 







3. Game Racing



Game terlaris juga termasuk "Racing Game" . game ini juga memiliki beberapa versi bahkan ada yang sampai membuat versi seperti 3D dan 4D . karena saat ini game racing ini juga termasuk game yang paling banyak di beli di tahun 2013 untuk PS2 , PS3 , PS4 , PS Vita , PSP , dan PC
Ini Untuk Screenshootnya








3. Simulation Game


Game simulation adalah game yang di buat dari hal hal yang ada di dunia nyata. Mungkin game ini di ciptakan untuk orang yang ingin mencoba sesuatu seperti mengendalikan pesawat terbang tetapi di dunia nyata tidak bisa melakukanya ( bayangin aja kalo kamu naikin pesawat terus pesawatnya jatoh, mending kalo bisa, Naik pesawat beneran aja ga pernah ). Game ini juga bermanfaat juga untuk latihan dimana kita tidak bisa menggunakan barang yang asli. Game ini di buat se realistis mungkin dari kendali sifat dan mungkin masalah yang di hadapi di kenyataanya. Game ini terbilang agak rumit karena di buat berdasarkan objek asli yang di simulasikan. Tapi kalau sudah menguasai game ini maka kamu akan tahu cara kerja objek yang sebenarnya secara garis besar.



4. Tycoon Game

Dalam game tycoon. Lagi-lagi otak pemain harus di gunakan lebih lagi. Karena game ini pemain akan menjadi seorang pengusaha yang menjalankan bisnis dengan memproduksi barang atau jasa agar laku di pasaran. Tantangan game ini adalah bagaimana kita mengolah modal kita untuk membangun sesuatu agar dapat memperoleh keuntungan. 
Contoh Tycoon Game 







5. Sports Game


 
Sports game adalah salah satu genre game yang di buat dari olahraga yang ada di kehidupan nyata. Dari pemain, wasit, stadion sampai strategi permainan di perhatikan disini. Tokoh dari game ini biasanya benar-benar ada di dunia nyata. Tapi ada juga yang merupakan hasil kreasi pembuat game. Sistem permainan tiap game berbeda tergantung jenis olahraga dan yang membuat.
Contoh Sport Game :




6. Arcade Game 

Arcade Game sepertinya adalah nenek moyang dari segala game. Dilihat dari permainanya yang biasanya tanpa ujung dan semata-mata untuk mengejar nilai. Unsur cerita tidak terlalu di perhatikan di sini, walaupun jaman sekarang sudah banyak game jenis ini yang di dandani ulang meskipun sistem dan tujuanya masih sama seperti keluaran jaman sebelumnya. Game ini lebih bertujuan hanya untuk menghibur di waktu senggang, walaupun tujuan semua game adalah menghibur. Gameplaynya sangat sederhana.
Contoh Arcade Game  





7. Fighting Game


Bertarung! inilah poin dari fighting Game . Biasanya pemain di bolehkan memilih bebas karakter yang ingin di gunakan. Tujuan game ini mengalahkan musuh dengan bertarung dengan gaya masing masing karakter beserta jurusnya. Dalam game ini pemain menggunakan karakter dan melawan karakter lainya . biasanya pertarungan 1 vs 1 di tempat yang sempit.  Contoh Fighting Game : 





8. Game Adventure 

Adventure atau Action Adventure adalah game yang sering kita jumpai di pasaran. Game ini agak umum sehingga hampir semua game juga memiliki unsur game adventure walaupun tidak spesifik. Game ini biasanya memiliki 1 tokoh utama yang kita mainkan dan kita jalankan secara langsung dari awal sampai tamat mengikuti jalan cerita. langsung aja ke contohnya.

Contoh game Adventure :
 



9. Dating Sim

 

Dating sim adalah sebuah game yang diri anda di perintahkan untuk menaklukan karakter dalam game . game ini cenderung memiliki tema anime HENTAI dan ECCHI . jadi anda yang ingin memainkan ini kira-kira dulu jika ingin memilih game dan harus punya mental yang tinggi

Contoh game dating SIM :




10. Game Online


Sekarang game paling laris memanglah game online dan banyak jenisnya dan anda sendiri pasti sudah mengerti pengertiannya jadi kita lewatin ajha

 

11. Musical game


Musical game adalah game yang cenderung mengikuti lagunya dan game ini cenderung memiliki tema DANCE seperti Audition Ayodance dan lain" , dan kadang memiliki tipe seperti PAD HELL . ya karena mungkin anda bisa stress jika anda memainkannya

Contoh :
       



 Itu lah Jenis-jenis Game/Genre Game, kurang lebih nya saya mohon ma'af, dan terima kasih sudah mengunjungi blog saya :)



Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Macan-Macam Role Dota 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Maret 2016

Tutoial Hack Facebook Menggunakan CMD